Monday, May 25, 2009

When you can't achieve your goals

kadang kita juga bisa gagal dalam target yang akan kita buat. Mnurut gw juga, kita juga blh kok untuk bermimpi tinggi. bahkan itu bisa jadi acuan yg lbh baik lagi di depan. tapi gimana kalo apa yang lu harapkan slama ini, gak sampe tujuan ato target yang kita buat?

Ini tetep yang dikasih sama Tuhan ke hidup gw. Gw tau kok Dia sayang sama gw, dan dengan caraNya sendiri Dia menunjukkan kasihNya dan mengajarkan berbagai macam kehidupan. Exams had ended. sampe hari ini gw bisa dengan jelas liat hasil gw blajar slama ini...

well, sebelumnya gw ngerasa gw akan mampu untuk meningkatkan nilai gw di semester exam ini. bahkan target yg gw pasang itu tinggi. cukup tinggi, > 85-90. to be honest, gw juga doa dan yaaa berharap banget kalo emg gw tuh 'bisa' melewati angka bgtu. gw sebisa mungkin imanin kalo emang bisa melewati target. tapi hari ini gw udah liat, Dia berkehendak lain. tapi gw harus tetep bersyukur dalam sgala hal kan? either it achieves or doesn't achieve my goals, the aim is to praise Him. 

kalo gw perhatiin pas exams, rasanya gw bisa ngerjain smua soalnya. yaaaa yang agak bermasalah sedikit english yang prose (ga tau tehnik), essay business yang table (jawaban logika gitu), math (arsiran venn, 1 nomor ada bagian yg lupa ke arsir), b.indo pilihan ganda. tapi menurut gw, gw bisa. dan gw terus berdoa juga supaya emang apa yang udah gw lakukan pas exam bner-bner menghasilkan yang terbaik.

dan hasilnya, hmm emang gw kalah ama beberapa orang. tapi sbenernya gapapa kok, karena mereka friends gw, gw juga seneng kalo emang mreka bisa lbh baik dr pada gw. tapi, diliat dari sisi lain, gw juga agak kecewa sama hasilnya yang gak 'memenuhi target gw sepenuhnya'. Tapi gw bener-bener makin sadar kalo gw bisa belajar banyak. Ternyata Tuhan tuh ngebuka dan ngebalik cara pandang gw di skolah. Dia sayang banget sama gw. buktinya aja nilai gw masih bisa pertama/kedua tertinggi di kelas. dan nilai-nilai lain masih bisa dibilang cukup tinggi dan puji Tuhan rata-ratanya juga bagus. Dan juga gw ngerasain berkat lainnya, gak sia-sia gw bersusah payah, capek-capek mimpin dan membimbing 14 anak di kelompok semester project gw. kalo emang ternyata bonus lebihnya nilai movie kelompok gw rata2 tinggi dan bahkan jadi paling tinggi. see? He's fair. Mau tau nilai-nilai gw? Gw gak ada maksud untuk sombong/pamer, tp untuk jadi acuan kedepannya. Guys, gw juga berharap kalian yang 'kurang usaha/baik' jangan cuma bisa bilang gw ato temen2 lain pinter atau gimana. kalian juga pastinya butuh usaha; KITA bahkan berusaha. tapi kalian juga perlu motivasi diri kalian untuk bisa bersaing (bersaing juga secara sehat dan jangan ampe kelewatan juga =D) dan jangan mau kalah sama yang lebih baik. berusaha untuk kasih yang terbaik. tapi dengan catatan; kita tau batasan dan limit kita. 

nih nilai gw. urut berdasarkan nilai yang gw tau duluan yah. b.indo: 78; math: 79 (tertinggi ke-2 di kelas setelah Kezia F [98], congrats kee :DDD) ,business studies:100 (percaya gak percaya, tapi emg ini. dia jadikan gw kepala bukan ekor. padahal term lalu exam gw anjlok parah2 gara sibuk. tp gw dimenangin skrg); Humanities: 87.5; English: 90; science: 84. makasih Tuhan, Kau sungguh baik.

Bersyukur selalu, bagi kasihMu di dalam hidupku, takkan ku ragu atas rancanganMu 'tuk masa depanku. Sebagai Bapa yang baik, takkan pernah kau melupakanku... Sebagai Bapa yang sangat baik, takkan pernah kau melupakanku.... (quoted dari lagu Bersyukur Selalu...)

last but not least. bersyukur selalu itu penting, satu hal yang juga pasti jangan meragukan kekuatan Tuhan. Rancangannya adalah damai sejahtera. Kita pasti bisa kasih yang baik lain waktu kok. pasti bisa. Jatuh bangun dalam dunia itu emang biasa, tapi kita kan punya Tuhan yang luar biasaaaa. dan hal yang sekarang mau gw gumulin adalah; gw masuk combo mana?

Lord, tolong mampukan aku yaaaaaaa. aku sih rencananya masuk A, bukan B. tolong Tuhan kasih aku kesempatan dan tolong kuatkan aku terus. I can't live without You. May God blesses us. 

No comments: