Friday, August 28, 2009

sejarah daaah

bekas restoran kalo gak salah :D
mejnyaaa
here is ibu yang jaga
this is the car
hey hooo. back in blog, ahahha. ini janji gw untuk resky, history mania. yeah, he was my classmate. dan yea i present this for him!
jadi, pas gw k bangka, ada satu hotel, lamaaaaa banget. sejak tahun 2005, hotel itu udah gak dipake lagi. dan itu salah satu tempat bersejarah Indonesia. jadi dulu, di hotel ini, Bpk Soekarno pernah ke sini, trus nginep. dan kata salah satu yang dateng gitu ada yang bilang katanya mobilnya Pak Soekarno yang dipake untuk naik ke hotel ini, bannya dikempesin supaya gak bisa turun. (tapi gw ga gitu tau bner apa engga, gak nanya..) di hotel bekas itu, masih ada lho perabotan dan tempat yang digunakan sama Beliau. bahkan masih ada guntingan kliping tempo dulu. masih ada juga ruangan konferensi yang digunakan. Bahkan mobil Ford yang dia gunakan masih ada. Jalan menuju ke sini, berliku-liku dan menanjak. Serasa di hutan. Dan kalau kita mau naik ke atas (menuju ke hotel yang d maksud), harus memberi info ke penjaganya, karena kondisi jalan yang berliku-liku cuma memungkinkan 1 mobil untuk lewat. 


Fyi, yang jaga disini cuma seorang ibu, yang setia banget nunggu di sana. Dia udah tinggal dan jaga tempat itu untuk sekitar 14 tahun. dia sama hotel itu udah nyatu. tapi tetep aja ujung-ujungnya, sisa bangunan lainnya gak terawat. mungkin aja udah gak banyak orang yang tahu lagi tentang bangunan itu. tempat itu menurut gw masih original. suasana jalannya udah kayak d hutan. tapi viewnya dari atas balkon, bagus. masih ada juga loh peralatan dapur yang udah lama, gak kepake lagi.. dikacain pula supaya orang yang iseng gak bisa ngerusak. :)
maaf fotonya gak ke arrange dengan baik, malas!
thx friends, Gbu

No comments: