Wednesday, March 25, 2009

It's All About Immersion Tales

preface
immersion tuh dari tanggal 14-22 maret. yang ikut dari Binus SERPONG dan SIMPRUG. ada gue (valen), jess gi, finna, annisa, prinka, alicia, priscilla, vanny, amrah, justina, edwin, pierson, sasky, andrea, juan, marcus, ditto, allen, bryant, frederik, adrian, edward, emilio, linden, dan khalid.
Day 1
Yea, anak-anak binus serpong kumpul di sekolah sebelum 5:45. Lalu minta dibagi passport, ticket trus masuk ke bus. Pas di bus kita dibagi jurnal dan pen terus nungguin satu orang lagi yang belum dateng. Si pierson. Katanya ada kecelakaan apa gimana gitu, untungnya gak apa-apa. Abis dia dateng, ganti celana jeans and segala macamnya. Kita berangkat ke airport. Dan disana kita nunggu di depan airport gitu ngurus passport dan hal lainnya. Trus kita udah ngoborl-ngobrol gitu. Dan ada beberapa anak simprug. Udah gitu kemarennya si angel minta tolong kasih cokelat ke anak yang namanya juan. Haahaha, gw gak tau pula waktu itu anaknya yang mana. Terus gw nanya-nanaya yaudah deh gue kasih ke satpam gitu supaya dikasih ke nyokapnya kek ato siapa. Gw gak tau. Lalu, check in bagasi trus nungggu di boarding room. Finally kami berangkat pake cathay pacific airlines. Gue duduk deket lao shi aling. Dan yeah, movienya bagus-bagus. gue setengah nonton slumdog millionaire sama high school musical 3. LOL. foodnya juga not too bad. Kita transit di Hong Kong for a while. Dan ngelanjutin pake connecting flight ke Shanghai. Pake dragon air ato apa gitu, dan makanannya tetep lumayan (kecuali nasi anehnya itu) and i got a haagen dasz rasa strawberry. pas nyampe, ke baggage claim ambil bagasi, di jemput sama orang nya namanya Mr. Xavier dan kami di bus diberikan susu, roti, dan apol (baca: apel). kita juga stop dulu si satu tempat untuk beli makanan dan gue pierson annisa sasky andrea bryant juan edward pada beli. alicia edwin sama ms devio pierson dll beli tahu asin darah tinggi, dari airport anak-anak binus serpong udah pada ngejayus. paling berisik gitu sih. pas nyampe gue kira gak sedingin di shang hai, ternyata lebih dingin ampe gw menggigil gitu. dan parahnya disuruh bawa koper sendiri ke lantai 5 NO LIFT, dan bawa sendiri. pegel abis nyampe sana bongkar koper tiduuuuuuur. Oh yaa, room-mates gue priscilla and prinka. dan FYI airnya kecil untuk mandi.
p.s: hari pertama gak deket sama anak simprug, tapi gw kenalan sama andrea and saskyyy. dan secara gak langsung jadi kenal sama juan.
Day 2
Eaaaa, bangun pagi mandi ke kmar laoshi (ngungsi) karena air kecil dan WC nya mampet gitu. udah gitu breakfast, dan prepare buat martial arts lessons. seru abis, hahahaa. trus ganti baju lunch dan pergi ke tong li water village. jalan-jalan dan dapet explainationnya. naek boat, teriak-teriak ni hao dan laen-laen, foto-foto menggila bersama di boat trus shopping dan jalan-jalan. banyak anak-anak yang lucu dan kita juga foto-foto sama dia. trus pulaang balik, supper dannnn kami dapat computer time. chat dengan adrian andrea jong om yan felicia dan smuanya. trus balik ke kamar berbenah-benah.
p.s: msih gak deket juga
Day 3
dapet kunjungan ke sekolahnya ngeliat kelas-kelasnya kayak CIE,PGA, sama international class. bayangin dong mereka pulang sekolah semuanya malem. dan anak kelas 1/2 SD d kasih math pelajaran 3/4 SD. trus dapet presentasinya d meeting room trus belajar embroidery. lunch, abis itu siap-siap ke tiger hill. gue kira di tiger hill bakal dingin ternyata enggak dingin! dan panas, abis dari sana balik ke silk factory. abis itu balik ke skolah, supper. dan siap-siap buat meet and greet (hahaa) ketemu sama anak chinesenya. kita dibagi berdasarkan kelas. grade 8 sama grade 8, dan seterusnya. gue masuk ke kelas grade 8-3. dan anak nya ramah juga seruuuu. aaaah main-main, kita ajarin ngomong pake bahasa indo dan tarian saman. kita foto-foto dan dapet gift! yah sayangnya abis itu disuruh langsung balik dan tidur coz besok perjalanannya panjang. hari ini udah mulai deket sama anak simprug tapi belum terlalu deket
Day 4
bangun pagian, breakfast ke shanghai terus jalan-jalan ke City God Temple, yang ternyata semacam tempat shopping, makan McD loh d sana trus ke city planning exhibition di Shanghai dan ke nanjing yang panjang, jalan ke bundnya dan ada yang naek perahu. most of all, yg naek kapal sekitar 10 orangan dari serpong, dan linden 1 orang doang perwakilan dari simprug. hahaha. kami pun d kapal foto-foto bersama makan mie, duduk-duduk bercanda jayus dan turun ngobrol. kenalan lebih deket sama edward bryant dan beberapa orang lagi. bikin bercandaan nama lah ama jes G trus lucu-lucuan. kayak edward--> edwardhhhh, emilio--> emiliuhhh, bryant--> bryanna, dan lain-lain. jess gi jadi kika, finna jadi finananans, gue jadi valentino. oke deeeeh. hahaha dan di bus ngobrolnya jadi makin prah rusuh banget. kita semua excited dan ngobrol bercanda kenceng banget di bus. ampe pas dikasih tau ms devi gak mempan euy. hahahhaah balik tidur deeh, cape
Day 5
bangun, breakfaast, ke humble administrators garden dan suzhou museum. foto-foto, ngunjungin gitu. dan gue mulai pilek x(. and gw beli a sort of magnet dan juga tiba-tiba gue annisa jess g finna prinka marcus ditoo dan yang lain nyasar! padahal terasanya itu kita masih ngikutin tim di depan, ya ampunnnn parah bangeeet. hahaha yaudah deh, lalu balik ke sekolah. dan dapet tai ji lesson. gw tambah ngantuk deh ih. huhu... abis itu langsung deh dapet pelajaran bareng anak-anak cina. gue pierson leader ngatur gitu, dari simprug si allen and juan. dan OMG gw kan gak terlalu bisa amndarin di suruh ke kals mandarin full, gw udah kek orang cengo sama jess g priscill ama priscillaaa. ada frederik ama marcus. bayangin laaaah gw dapet PHYSICS in MANDARIN. yang gw ngerti cuma mereka lagi belajar friction. tentang newaton and such tapi lebih dalem lagi. hhahaha abis itu basketball match, yang cowo kalah, but the girls win dong! haha tapi for boys no nedd to be embarrassed soalnyaaa kan kita gak smua tim basket. cheer up, kalian maen bagus. abis itu supper, siap2 ke old canal. naek perahu, abis itu foto2 cerita2 balik deh ke asramaa.